Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Tanjabtim Masih Abaikan Potensi Bahari



Pembangunan wisata bahari di kawasan pantai timur Provinsi Jambi hingga kini masih terabaikan. Sarana dan prasarana wisata di wilayah itu sangat miskin.



Objek-objek wisata bahari berupa pantai dan pulau-pulau di wilayah pesisir sulit dijangkau karena minimnya transportasi, penginapan dan akomodasi di kawasan objek wisata juga sangat terbatas. Kondisi demikian membuat objek-objek wisata bahari tersebut kurang dilirik wisatawan.

Pembangunan objek wisata bahari di wilayah Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) kurang mendapatkan perhatian pemerintah setempat karena sektor wisata belum dianggap sebagai salah satu sumber penghasilan daerah.

Selama ini, pemerintah daerah cenderung menilai sektor wisata sekedar pelengkap pembangunan daerah. Sikap tersebut membuat mereka kurang memperhatikan pembangunan wisata. Hal ini tampak dari minimnya dana pembangunan bidang pariwisata dalam anggaran pembangunan daerah.

Dia menyayangkan ketertinggalan pembangunan wisata bahari di pantai timur Jambi tersebut. Padahal objek wisata tersebut berpotensi besar meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jambi. Baik kunjungan wisatawan Nusantara, maupun wisatawan mancanegara.

Seluruh objek wisata bahari di pantai timur Jambi memiliki potensi besar menarik wisatawan Nusantara dan mancanegara. Objek wisata tersebut sangat dekat dengan pusat-pusat perdagangan dunia seperti Batam, Kepulauan Riau, Malaysia dan Singapura. Namun potensi wisata itu belum dilirik wisatawan karena sarana dan prasarana wisata yang sangat minim," katanya.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung & comentnya