Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

e-Government Tanajabtim ???



Kalangan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mempertanyakan pelaksanaan Proyek Pembangunan Informasi Teknologi Electronik Government (e-Government) Pemkab Tanjung Jabung Timur. Pasalnya batas akhir penyelesaian proyek tersebut akhir Bulan Desember ini.



Menurut Anggota Komisi B DPRD Tanjung Jabung Timur, Sabaruddin proyek ini belum terlihat sama sekali dimulai pekerjaannya. Proyek yang dimenangkan oleh PT. Telkom ini senilai Rp 3,9 Miliar ini, harus rampung pada akhir anggaran 2008, Bulan Desember mendatang.

Kepala Media Center Pemkab Tanjab Timur Novendra Effendi mengatakan, proyek IT jauh lebih tinggi teknologinya jika dibandingkan penanganan teknologi internet biasa seperti yang dikelola oleh MC.

Selain memiliki tenaga teknis sendiri juga masih dibantu oleh provider jaringan internet yang siap melayani 24 jam. ‘’Nah, apakah nanti IT ini bisa begitu. Ini proyek besar dan jangkauanya juga luas hingga melayani seluruh kecamatan. Jangan-jangan setelah selesai proyek, IT ini terbengkalai,’’

Lantas apa komentar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjab Timur terkait sorotan tersebut? Mustafa Kamal mengatakan, proyek pembangunan IT sampai saat ini terus dikerjakan oleh PT Telkom selaku rekanan proyek tersebut.

Dalam tahun 2008 ini, sambungnya, ada tiga item yang dikerjakan, antara lain, Tele Conference, Web Site dan Sistim Informasi Administrasi Kependudukan di 11 kecamatan dan 23 SKPD.‘’Proyek tersebut saat ini sedang dikerjakan oleh PT Telkom dan diperkirakan 15 Desember 2008 mendatang akan selesai,’’

Bagaimana kalau seandainya tidak mampu dikerjakan sampai berakhirnya tahun anggaran 2008? Mustafa mengatakan, kontrak kerja baru akan berakhir 25 Desember 2008, jika lewat dari tenggat waktu tersebut pekerjaan belum juga selesai, pihaknya akan melakukan pemutusan kontrak kerja dan tidak akan melakukan pembayaran terhadap pekerjaan yang sudah dilakukan.

Di samping itu, perusahaan tersebut juga akan didenda atas keterlambatan itu. ‘’Namun demikian, kita yakin PT Telkom mampu menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu dikarenakan itu merupakan keahlian mereka ditambah lagi Telkom merupakan perusahaan nasional,’’ tegasnya, seraya mengatakan, PT Telkom juga belum mengambil uang muka proyek tersebut.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung & comentnya