Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

"Obral Janji-janji Gombal di Awal Tahun



Setiap memasuki masa kampanye pesta demokrasi lima tahunan bernama Pemilihan Umum (Pemilu); sudah dipastikan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) gemar mengobral-obral 1.001 macam janji. Ya, itu jadi semacam menu wajib, suratan takdir. Sesumbarnya sih, katanya untuk memperbaiki nasib rakyat. Tetapi cukup jawablah sendiri apakah semua janji gombal tersebut akan menjadi realitas atau sekedar bahasa retoris atau justru polesan sense of advertising semata?



Coba dong anda sedikit lebih punya daya kritis lagi. Anda sudah punya data valid belum seberapa persenkah dari janji-janji para Caleg pada Pemilu tahun silam (2004) yang sudah terealisasikan hingga sekarang. Atau berapa persentase dari sekian janji-janji serba manis mereka itu yang kini tinggal jadi pepesan kosong melompong doang! Padahal usia pemerintahan itu kini tinggal seumur jagung lagi.

Begitu juga di setiap awal pergantian tahun; hal serupa dilakukan banyak orang. Mereka juga sesumbar janji-janji menggiurkan untuk melakukan perubahan ini dan itu—yang serba progresif-revolusioner di tahun 2009 ini; agar bisa memperbaiki diri maupun nasibnya. Kendati demikian tidak bisa dipungkiri lagi, hasilnya tidak beda jauh seperti juga janjinya para Caleg, alias sekedar"

Oleh : Robert Nio

02-Jan-2009, 07:57:58 WIB - [www.kabarindonesia.com]

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung & comentnya