Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Generasi Muda



Generasi muda seharusnya mempunyai kesadaran bahwa siapa sesungguhnya dirinya, apa tujuan hidupnya ke 'depan', dan apa peranannya bagi bangsanya sendiri.



Dengan demikian ia akan sadar akan tugasnya sebagai tunas muda bangsa yang diharapkan mampu membawa pencerahan bagi kemajuan bangsanya, karena generasi yang baik adalah generasi yang tahu akan tugasnya sebagai elemen dari suatu bangsa yang pada dasarnya berusaha agar bangsanya keluar dari keterpurukan, pemiskinan dan pembodohan yang dapat dapat menghambat kemajuan suatu bangsa.

Generasi muda diharapkan menjadi generasi yang cerdas baik psikomotorik, emosional, dan religius serta kecerdasan lainnya yang tentunya diharapkan mampu memotivasi kreativitas dan usahanya dalam menggapai prestasi yang yang brilian agar menjadi generasi muda berkualitas.

Namun yang paling perlu dimiliki dan dikuasai yaitu kecerdasan emosional, spiritual dan kecerdasan intelektual di mana di dalamnya tertanam bagian penting dari suatu pola kehidupan yang dinamis. Generasi muda harus tahu dan sebagai makhluk yang diberikan kesempatan untuk mengusahakan dan memelihara bumi.

Demi kehidupan yang lebih baik, ia juga diharapkan mampu mengendalikan emosional dan tindakannya. Sebagaimana kita tahu bahwa emosi kawula muda gampang terombang-ambing dan bahkan bisa naik drastis yang tentunya bila tidak terkendali dapat berakibat buruk bagi kemajuan proses kedewasaan kaum muda tersebut dan moralitas suatu bangsa. Oleh sebab itu, diperlukan suatu usaha-usaha agar ia semakin dewasa dan matang emosinya serta perlu bekal ilmu pengetahuan yang cukup yang dapat dicari melalui pendidikan dan media lainnya seperti internet, televisi, buku pengetahuan dan lain sebagainya yang tentunya bersifat baik. Kecerdasan lainnya juga perlu menunjang di mana hal tersebut saling melengkapi dan membantu untuk menggapai kemakmuran bangsa.

Peranan generasi muda sangatlah penting bagi proses kemajuan suatu bangsa, karena merupakan cikal bakal pemimpin bangsa. Maka dari itu, generasi diharapkan membekali dirinya dengan ilmu pengetahuan yang cukup agar bangsanya ke depan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Hal tersebut memerlukan proses waktu yang lama untuk membentuknya, supaya tujuan yang diharapkan dapat terwujud.

Untuk mencapai hal di atas para generasi muda perlu menyiapkan diri dengan melakukan beberapa hal yaitu pertama, meninggikan setiap kecerdasan individu. karena setiap orang memiliki kecerdasan yang berbeda satu sama lainnya, namun hal itu bukan halangan untuk mencapai kemajuan bangsa, maka sudah seharusnya kecerdasan tersebut dapat dipergunakan tepat sasaran yaitu membangun masa depan bangsa.

Generasi muda jg harus mempunyai dan memiliki manajemen waktu yang baik. Kaum muda diharapkan mampu membagi waktunya dengan baik, tahu kapan ia harus belajar dan kapan ia harus berolahraga dan kegiatan lainnya dengan baik. Ia harus ingat pula bahwa apa yang yang ia lakukan tidak merusak masa depan dirinya sendiri dan masa depan bangsa sendiri mengomsumsi obat-obatan terlarang, miras, dan melakukan perbuatan asusila lainnya yang dapat menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa tersebut.

generasi muda jg harus bisa berkreatisi. Orang yang kreatif adalah orang pandai menciptakan hal baru yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Ia tidak suka membuat dirinya seperti orang lain dan tahu bahwa dirinya unik dan tidak perlu membuat dirinya seperti orang lain dan perlu diketahui bahwa kreatif itu bagus. Dengan demikian akan terhindar dari perbuatan yang dapat menghancurkan kreativitas anak bangsa dan belajar dari kesalahan untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama.

Jangan lupakan wahai generasi muda, kemauan dan usaha keras. Tanpa hal tersebut, apa yang diinginkan akan menjadi sia-sia dan menjadi hampa. Maka dari itulah harus ada kemauan untuk melakukannya agar apa yang diharapkan dapat terwujud dan perlu mempunyai sikap berani gagal untuk melakukan kewajiban sebagai generasi penerus bangsa.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung & comentnya