Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Dua Kali Putus…??? Bahaya..!!!



Jaringan listrik interkoneksi yang mengalirkan arus listrik Muarasabak dari Kecamatan Sabak Barat menuju ke beberapa kecamatan lainnya diseberang Sungai Batanghari.



Antara lain, Kecamatan Sabak Timur, Rantau Rasau, Nipah Panjang dan Kecamatan Sadu, yang terputus akibat terkena Crane kapal kontainer milik Kapal cahaya Agung Selasa (09/12) lalu, hingga kini masih belum terhubung. Akibatnya, penerangan listrik di empat kecamatan tersebut mati total.

Namun demikian, aktivitas perbaikan jaringan yang dilakukan oleh pihak rekanan tersebut sudah terlihat. Hanya saja, belum sampai pada tahap penyambungan jaringan. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Tanjungjabung Timur, Dani Warman, yang dikonfirmasikan hal ini kemarin mengatakan, pihak rekanan saat ini sedang dalam tahap pengecoran tiang jaringan.

Memang belum sampai pada tahapan penyambungan jaringan tersebut, namun pihak rekanan terus melakukan perbaikan. Kemungkinan penarikan jaringan yang putus tersebut akan dilakukan Senin atau Selasa depan (22-23/12), untuk kemudian dilakukan penyambungan,''jelasnya.

Dani mengakui, hingga kini pihaknya belum bertemu dengan manajemen kapal Cahaya Agung, sementara perbaikan yang dilakukan itu bukan oleh pihak perusahaan melainkan pihak rekanan yang sebelumnya mengerjakan proyek pemasangan jaringan. ''Kita belum bertemu dengan pihak Cahaya Agung. Hanya pihak rekanan yang sudah bertemu dengan mereka (Kapal Cahaya Agung), apa hasil pertemuan mereka kita belum tahu,''sebutnya.

Lantas apa tindakan yang akan diambil oleh Dinas ESDM, apakah ada rencana untuk meminta pihak pengusaha kapal Cahaya Agung untuk bertanggungjawab terkait putusnya jaringan ini? Dani belum mau memberikan jawaban pasti. ''Kita fokus pada perbaikan dulu, nanti lah masalah benar atau salahnya,''jawabnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Tanjabtim, Yudi Heriyanto, sudah mengeluarkan statement keras terkait masalah ini. Dirinya meminta dinas terkait untuk betul-betul serius menangani masalah ini dan secepat mungkin jaringan yang terputus itu segera diperbaiki. ''Ini kejadian yang kedua kalinya. Bagaimana kalau seandainya arus sudah mengalir melalui jaringan ini, sangat membahayakan warga sekitar jika kembali terputus,''tegasnya.

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung & comentnya